Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Corona, Polda Metro Bertugas di 2 TPU

VIVA – Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengawal proses pemakaman jenazah penderita virus corona atau covid-19, dengan menugaskan anggota Ditsamapta Polda Metro. Mereka sejauh ini telah bertugas di Tempat Pemakaman Umum Tegal alur Jakarta Barat dan TPU Pondok Rangon Jakarta Timur.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Untuk pengamanan di TPU Tegal Alur Jakbar dan TPU Pondok Rangon Jaktim," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Senin 6 April 2020.

Dia menjelaskan total sejauh ini ada 60 personel. Di TPU Tegal Alur 30 personel, di TPU Pondok Rangon 30 personel. Dari masing-masing tim yang berjumlah 30 orang disiapkan 4 orang yang menggunakan Alat Pelindung Diri yang bertugas membantu pemakaman bila diperlukan oleh pihak makam.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Kemudian, 26 personel lainnya bertugas mengamankan di luar untuk mengimbau dan menghalau orang-orang yang menolak pemakaman penderita virus corona. "Jumlah personel seluruhnya ada 60 dibagi 2 masing-masing 30 orang," ujarn Yusri.

Sebelumnya Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan kasus positif virus corona atau covid-19, hingga Minggu, 5 April 2020 pukul 12.00 WIB, mengalami penambahan. Ada penambahan 181 kasus baru, sehingga total kasus pasien positif corona sebanyak 2.273 orang.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

"Update dari tanggal 4 April pukul 12.00 WIB hingga 5 April pukul 12.00 WIB, kasus baru sebanyak 181 orang. Total, kasus kumulatif hari ini 2.273 orang positif," ujar Yurianto, dalam konferensi pers melalui akun YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu, 5 April 2020.

Dok. Istimewa

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Polisi membongkar home industri narkoba berjenis sintetis di kawasan perumahan mewah Mountain View Sentul City, Bogor Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024