Satu Permukiman di Depok Banjir akibat Kali Angke Meluap

VIVA – Sejumlah rumah warga di kawasan Bukit Sawangan Indah, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, terendam banjir sedalam lebih dari satu meter pada Sabtu pagi, 18 April 2020.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Menurut laporan polisi, ada 13 RT yang terdampak banjir di permukiman itu. Air banjir menggenangi kompleks perumahan di sana sejak Sabtu dini hari setelah hujan deras sepanjang malam. 

Menurut warga, sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Polsek Sawangan Komisaris Polisi Suprasetyo, air Kali Angke yang membentang di kawasan itu meluap sejak pukul 02.00 WIB. Sekarang tingginya 1,5 meter dan area yang tergenang lebih parah ialah Blok D.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Dia memperkirakan, dalam waktu beberapa jam ke depan, air akan mengalir ke kawasan permukiman lainnya yang tak jauh dari Bukit Sawangan Indah, tepatnya di wilayah Pondok Petir. Kawasan itu memang datarannya lebih rendah dibanding yang lain.

Suprasetyo mengaku telah menginstruksikan aparaturnya untuk berjaga di sekitar lokasi kejadian sekalian menyiagakan perahu karet untuk membantu mengevakuasi warga.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi
Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024