Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek Ditutup, Jalur Bawah Lancar

VIVA – Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek ditutup mulai Jumat, 24 April 2020, pukul 00.00 WIB. Penutupan dilakukan terkait larangan mudik, untuk mencegah penyebaran virus corona.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Dilansir Twitter TMC Polda Metro Jaya, Jumat, 24 April 2020, penyekatan larangan mudik dilakukan di Tol Jakarta-Cikampek. Kendaraan dari arah Jakarta dikeluarkan di Cikarang Barat.

Pintu masuk jalan layang tol itu dari arah Ramp 3 Cikunir ditutup. Kendaraan dari arah Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) maupun dari Cawang dialihkan ke jalur utama bawah.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo memimpin kegiatan penyekatan di Cikarang Barat, terkait pelarangan mudik tersebut.

Sementara itu, pantauan tvOne, Jumat, 24 April 2020 pagi, jalan layang tol sudah ditutup sejak dinihari tadi. Adapun di jalur bawah tol Jakarta-Cikampek masih beroperasi. 

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Situasi lalu lintas di jalur bawah lancar. Kendaraan didominasi truk yang mengangkut logistik. Jika ada kendaraan pribadi yang lewat akan diperiksa. Jika penumpang kendaraan tersebut ingin mudik maka petugas akan meminta untuk putar balik ke Jakarta.

Ada dua lokasi pemeriksaan di jalan tol itu. Satu di antaranya di dekat gerbang tol Cikarang Utama. Di lokasi ini, petugas mendirikan tenda. Jika ada kendaraan pribadi mengarah ke Cikampek maka akan disetop.

Adapun di tol Tangerang-Merak, tepatnya di km 25 Tol Bitung juga dilakukan pengalihan arus lalu lintas terkait larangan mudik.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Purnomo, memimpin kegiatan pengalihan arus di lokasi tersebut, dinihari tadi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya