Dalam Sehari, Polisi Gagalkan 40 Travel Gelap Hendak Mudik

Penyekatan kendaraan yang hendak mudik di Kabupaten Bekasi Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

VIVA – Jajaran Kepolisan Resort Metro Bekasi berhasil mengagalkan mobil yang hendak mudik ke kampung halaman atau daerah tujuan tertentu. 

Kemenkes: COVID-19 Tidak Sepenuhnya Hilang, Masih Ada Potensi Muncul Varian Baru

"Kami menangkap 40 travel gelap. Tujuan travel yang angkut pemudik ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kebanyakan pelat hitam," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar Polisi Rachmat Sumekar di Jakarta, Senin, 18 Mei 2020. 

Ia menuturkan, kendaraan itu berhasil diamankan pada Minggu, 17 Mei 2020, dari jam 12.00 WIB - 19.00 WIB, di jalan arteri perbatasan Bekasi-karawang, antara lain di Kalimalang dan Kedungwaringin. "Kita tilang karena melanggar, beroperasi tanpa trayek," katanya. 

Kemenkes: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Waspadai COVID-19 Varian KP.1 dan KP.2

Ia menjabarkan, masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman tersebut karena tidak punya pekerjaan lagi di sini lantaran kena pemutusan hubungan kerja (PHK). "Mereka ada yang membayar Rp500 ada yang Rp700 ribu (untuk mudik)," katanya. 

Dalam melakukan pengawasan, polisi menghadapi kendala di lapangan.  "Ya mereka kucing-kucingan tetap sama kita. Mungkin berhenti dulu, atau muter-muter dulu di sekitar Bekasi," katanya.

7 Fakta COVID-19 Melonjak di Singapura, Sepekan Capai 25 Ribu Kasus
Politisi Golkar Mukhamad Misbakhun Lulus Doktor Universitas Trisakti

Politisi Golkar Misbakhun Raih Gelar Doktor Ekonomi, Disertasi soal Peran DPR RI Masa Pandemi Covid

Gelar doktor ilmu ekonomi dari Universitas Trisakti, berhasil disandang oleh anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun. Dia mengambil disertasi peran DPR masa Covid-19

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2024