Kompor Gas Bocor, Satu Unit Rusun di Tambora Terbakar

Satu unit rumah di Rusun Angke, Tambora, Jakbar, terbakar, Sabtu, 27 Juni 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Satu unit rumah di lantai 4 Rumah Susun (Rusun) Angke, RT 10 RW 11, Tambora, Jakarta Barat terbakar Sabtu, 27 Juni 2020. Kebakaran terjadi karena kebocoran kompor gas.  

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kasie Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, kebakaran terjadi di lokasi itu karena kebocoran gas yang ada di selang kompor 

Sebanyak enam unit mobil Damkar dengan 30 personel dikerahkan. "Pemadaman hanya berlangsung 14 menit. Anggota datang ke lokasi pukul 10.16 WIB dan api padam pukul 10.30 WIB," ujar Eko saat dikonfirmasi, Sabtu, 27 Juni 2020. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Adapun luas area yang terbakar hanya berada di satu unit rusun seluas 4,5 meter persegi. Kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta.  "Tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Wilayah terbakar hanya dapur di satu unit Rusun," ujar Eko. 

Sementara itu, seorang saksi mata Samsuddin menjelaskan, kebakaran diawali dari api kompor salah satu unit rusun.  Saat itu, pemilik rusun di lantai 4, tengah memasak ikan goreng. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Namun api tiba-tiba menyambar ke jemuran yang berada di dekat kompor. Seketika saja api menyambar ke baju-baju yang berada di jemuran tersebut. 

"Jadi api menyambar ke baju yang dijemur. Namun api di awal berhasil dikendalikan warga," ujar Samsuddin ditemui di lokasi.

Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024