Polisi Imbau Korban Penyerangan Polsek Ciracas Melapor

Pasca penyerangan Polsek Ciracas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

VIVA – Sedikitnya dua orang anggota kepolisian terluka saat peristiwa penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu dini hari, 29 Agustus 2020. Tak hanya aparat, beberapa orang sipil atau masyarakat yang berada di sekitar lokasi juga mengalami luka.

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Salah satunya yakni seorang sopir dari stasiun televisi swasta, ANTV yang mengalami luka. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dikonfirmasi belum bisa berbicara rinci. Dia menyarankan agar masyarakat yang menjadi korban penyerangan untuk melapor ke kepolisian. 

Bagaimana Orang Rusia Menggunakan Kode untuk Hindari Sensor dan Polisi

"Suruh lapor mangkanya, masyarakat pun ada yang kena suruh lapor. Kalau dibilang katanya, katanya, kan harus ada laporan,” kata Yusri saat dikonfirmasi awak media, Sabtu siang. 

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang, Polda Metro: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Polisi Australia Penembak Mati Pria Aborigin Divonis Tak Bersalah

Selain itu, terdapat dua unit mobil operasional dirusak oleh massa yang tak dikenal pada peristiwa penyerangan tersebut. Terkait adanya pelaku penyerangan yang membawa senjata api, Yusri menekankan pihaknya masih melakukan penyelidikan. 

“Kami masih lidik, masih dalam lidik. Jangan hanya infonya tapi harus faktanya,” tuturnya.

Aksi kelompok penyerang Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu dini hari tadi itu terekam kamera pengawas CCTV. Dari rekaman video yang beredar, sejumlah pelaku memakai masker tampak emosi membawa balok kayu, senjata tajam, hingga senjata api.

Video berdurasi 1 menit 47 detik itu memperlihatkan aksi sejumlah pelaku yang merusak mobil terparkir di area halaman Polsek Ciracas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya