Kepulan Asap Tebal di Gedung DPR, Penyebabnya Terungkap

Gedung MPR, DPR dan DPD. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Munculnya kepulan asap di gedung DPR RI sempat membuat beberapa pegawai yang bekerja di gedung DPR kaget. Akibat adanya asap tersebut, alarm peringatan terjadinya kebakaran pun berbunyi.

240 Hektare Lahan di Natuna Terbakar, Kabut Asap Ganggu Lalu Lintas

Asap terlihat di lantai dasar Gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR Senayan, Jakarta. Belum diketahui persis dari mana asal mula kepulan asap yang langsung memenuhi lantai dasar gedung tersebut.

Baca juga: Gangguan Listrik di DPR, Pembahasan RUU Cipta Kerja Pindah ke Hotel

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Dengan adanya asap tersebut, petugas keamanan yang saat itu tengah bertugas langsung mendatangi lokasi datangnya asap. Petugas kemudian mengecek apa yang menyebabkan timbulnya asap tersebut.

Sekjen DPR, Indra Iskandar, mengatakan adanya asap tersebut bukan disebabkan adanya kebakaran. Tetapi asap tersebut muncul dari tumpukan kabel yang terkena cipratan alat las.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

"Bukan (kebakaran). Enggak itu tumpukan kabel, tumpukan kabel itu terkena cipratan alat las aja," kata Indra saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 29 September 2020.

Pada lokasi tersebut, memang tengah berlangsung pengerjaan proyek lift untuk gedung tersebut. Aktivitas tersebutlah yang menyebabkan munculnya kepulan asap.

Menurut Indra saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Terkait kejadian tersebut sudah ditangani. "Ya saat ini sudah ditangani," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya