Waspada Banjir, Warga Pondok Labu Ungsikan Motor ke Jalan Raya

Warga Pondok labu mengungsikan motor mereka ke jalan raya.
Sumber :
  • VIVA/ Vicky Fajri.

VIVA - Takut banjir, warga Pondok Labu, Jakarta Selatan, mengungsikan kendaraan roda dua di gapura depan Jalan Haji Ipin Rt012/01 Pondok Labu, Jakarta Selatan, yang berada di sekitar kediamannya. Mereka trauma jika kembali ke rumah saat ini.

Banjir di OKU Sumsel Rendam 10 Kelurahan, 1 Jembatan Gantung Putus dan 1.695 KK Terdampak

Salah seorang warga RT 12 Haji Ipin, Rohim, menceritakan antisipasi ini guna mencegah rumahnya tiba-tiba tergenang air banjir pada Minggu malam, 4 Oktober 2020.

Baca juga: Diguyur Hujan Sesaat, Kemang Banjir Semeter

Inisiatif untuk Menekan Dampak Pemanasan Global Terus Dilakukan

Dia mengaku was-was dan segera memindahkan kendaraan roda dua di rumahnya ke lokasi yang tinggi. Menurutnya, ketua RT mengimbau warga untuk memindahkan dokumen dan kendaraan roda dua.

Ia trauma dengan kejadian banjir besar yang melanda Jakarta Januari lalu. "Sudah sampai semata kaki saya kurang lebih 50 cm. Saya langsung was-was bersama warga lainnya memilih memindahkan motor," ujar Rohim saat ditemui di depan gapura di Haji Ipin.

Puluhan Korban Banjir dan Longsor di Luwu yang Terisolasi Dievakuasi dengan Helikopter

Dia mengatakan bersama warga lainnya memutuskan memindahkan kendaraan roda ke tempat yang lebih aman, sampai Minggu malam, pukul 21.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih melanda Jakarta Selatan sejak pukul 19.00 WIB tadi.

Sejumlah infrastruktur seperti jembatan yang terdampak banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Kamis 9 Mei 2024. (Istimewa)

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

Sejumlah infrastruktur dI Melawi seperti jembatan mengalami kerusakan. Selain itu, sekolah hingga perkantoran masih terendam banjir.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024