Asyik Main Hujan, Anak 13 Tahun Tewas Tenggelam di Danau

Ilustrasi tim SAR mencari warga yang tenggelam. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.

VIVA - Seorang anak berinisial MNRI (13), ditemukan sudah tidak bernyawa di danau resapan di Taman Maja, Jalan Menteng 07/06, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, 26 Oktober 2020.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Nimun, mengatakan, awalnya korban bermain di tengah hujan deras. Kemudian, korban tercebur dan tenggelam di danau Taman Maja.

“Seorang anak yang sedang bermain di tengah hujan deras tercebur dan tenggelam di danau Taman Maja,” kata Nimun ketika dikonfirmasi.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Baca juga: Anak 6 Tahun Tewas Dalam Parit, Berawal dari Main Lempar Sendal

Nimun menerima laporan dari security Taman Maja, Dwi, pada pukul 15.15 WIB. Dwi menghubungi Damkar Jagakarsa agar dilakukan bantuan evakuasi.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

“Mendapati informasi tersebut anggota meluncur ke TKP. Sesampai TKP, anggota menggali informasi dari warga setempat terkait titik terakhir korban tenggelam," ujar Nimun.

Setelah mendapat informasi, lanjut Nimun, tim rescue Jagakarsa bersama warga menggunakan tali bersama warga menyapu atau menyisir area danau. Sekitar 10 menit, korban dapat diketemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Saat ditemukan, kondisi korban kaku dan mengeluarkan cairan busa dari bagian mulut dan hidung setelah hampir 30 menit tenggelam di dasar danau. Saat ini korban sudah dibawa ke RS Zahira oleh keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya