Viral 43 Buaya Lepas ke Sungai Cisadane, Wali Kota Tangerang: Waspada

BPBD mengecek informasi terkait lepasnya puluhan buaya itu.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – Sejumlah 43 buaya yang berasal dari penangkaran daerah Bogor, Jawa Barat dikabarkan lepas ke Sungai Cisadane karena penangkaran itu jebol. Kabar itu diketahui berdasarkan pesan berantai yang diterima masyarakat dan menjadi viral.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dalam pesan tersebut, berisikan imbauan agar masyarakat, khususnya yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane untuk bisa waspada dan diminta untuk sementara tidak melakukan aktivitas di Sungai Cisadane.

Kabar itu pun ditanggapi oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengingat Sungai Cisadane juga masuk wilayah Tangerang. Di mana, dia langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Tangerang untuk menyisir Sungai Cisadane.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Baca juga: Habib Rizieq: Insya Allah Saya Tiba di Indonesia 10 November 2020

"Sudah diinstruksikan BPBD untuk cek Sungai Cisadane sejak kemarin, namun sampai saat ini pihak kami belum menemukan tanda-tanda adanya buaya," katanya, Rabu, 4 Oktober 2020.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Pihaknya pun turut melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Bogor berkaitan dengan informasi yang beredar tersebut.

"Kami juga koordinasi dengan Bogor, dan memang pihak mereka belum menyatakan kalau informasi tersebut valid," ujarnya.

Meski demikian, Arief meminta agar masyarakat yang beraktivitas atau yang tinggal di dekat Sungai Cisadane untuk tetap waspada.

"Antisipasi adanya puluhan buaya yang lepas itu, kami minta masyarakat untuk waspada dan diminta untuk segera menyampaikan informasi bila memang masyarakat melihat keberadaan buaya di Sungai Cisadane," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya