Lagi, Ular Kobra Masuk ke Pemukiman Warga Depok

Ular kobra 2 meter ditemukan di permukiman warga di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok kembali mengamankan ular jenis kobra yang bersarang di pemukiman warga. Ular yang ditemukan itu jenis Kobra Jawa.

Lagi Asyik Nangkring di Bawah Pohon, Ular King Kobra Seruduk Ukhti-ukhti

Kali ini, ular yang memiliki nama latin Naja Sputatrix itu ditemukan berada di pekarangan rumah warga Jalan Meruyung III, Gang Musola Arrahman, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat pada Sabtu 7 November 2020
     
Kepala Bidang Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok, Denni Romulo Hutauruk menuturkan, pihaknya mendapati laporan terkait evakuasi ular sekira pukul 14:30 WIB. 

"Saat itu kami mendapat laporan dari warga, bahwa di taman rumahnya ada ular," katanya dikutip pada Minggu 8 November 2020.

Sebuah Rumah di Tangerang Jadi Sarang Reptil, Petugas Temukan 30 Anak Ular

Baca Juga: Korban Tabrak Lari, Pengendara Motor Ninja Tewas Seketika

Saat itu pelapor tidak menjelaskan ular jenis apa, karena yang terlihat hanya bagian kepala. Ular dengan bisa beracun itu bersembunyi di lubang dekat rumah warga. 

Panji Petualang Disarankan Ikut Pengobatan Alternatif untuk Sembuh dari Diabetes

"Pas kita cek ternyata benar itu ular dan berbahaya karena jenis Kobra Jawa," ujar Denni.

Meski dikenal memiliki bisa yang cukup mematikan, namun ular dengan panjang sekira satu meter itu berhasil diamankan tim DPKP. Selanjutnya, ular kobra itu rencananya bakal dilepas liarkan di lokasi yang jauh dari pemukiman warga.

Grand Launching JIS.

Top Trending: Kiamat Masih Jauh Jika 3 Hewan Ini Masih Ada, Diguyur Hujan Deras Atap JIS Bocor

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal Trending VIVA, Rabu 15 November 2023. Dari Gus Baha sebut kiamat masih lama terjadi hingga Mahfud MD ungkap kondisi rapat kabinet.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2023