Positif COVID-19, Lurah Petamburan Dirawat di Puskesmas

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA – Lurah Petamburan, Setyanto, dinyatakan positif terpapar virus COVID-19 setelah dilakukan tes swab PCR di Laboratorium Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu, 18 November 2020. Hasil tes swab antigen Setyanto yang dilakukan kemarin menunjukkan reaktif.

Setyanto dites swab antigen saat ingin dimintai klarifikasi oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan anak Habib Muhammad Rizieq Shihab di Petamburan pada Sabtu malam, 14 November 2020. Sementara, Setyanto diperiksa di Polda Metro pada Selasa, 17 November 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Baca juga: Indonesia Termasuk 7 Negara Penjual BBM Tidak Ramah Lingkungan

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Setyanto sebagai salah satu saksi yang hadir untuk memberikan klarifikasi kemarin dilakukan swab antigen dan dinyatakan reaktif virus corona.

“Selanjutnya, Tim Dokes dan Aggt Subdit Kamneg, membawa yang bersangkutan ke RS Kramat Jati untuk dilakukan swab PCR,” kata Argo di Jakarta pada Rabu, 18 November 2020.

Setelah dilakukan swab PCR, kata Argo, sesuai dengan SOP penanganan suspek COVID-19 tanpa gejala. Maka yang bersangkutan diserahkan ke fasilitas kesehatan terdekat tempat tinggalnya yakni Puskesmas Petamburan, Jakarta Pusat.

“Hasil swab PCR laboratorium RS Kramat Jati hari Rabu, 18 November 2020, saudara Setyanto dinyatakan positif COVID-19. Untuk hasil sudah ditembuskan ke Puskesmas Petamburan dan dirawat di Puskesmas Petamburan,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengundang 14 orang untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan pernikahan Syarifah Najwa Shihab putri dari Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan. Sejumlah 14 orang itu berasal dari Pemprov DKI Jakarta, panitia pernikahan dan tamu yang hadir.

Sepuluh orang yang hadir hari Selasa, 17 November 2020, di antaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Kabiro Hukum DKI Jakarta, Camat Petamburan, Lurah Petamburan, Bhabinkamtibmas, RT, RW dan Kepala KUA Tanah Abang, datang memenuhi panggilan klarifikasi.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua
Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024