Mendung Sejak Pagi, Sebagian Jakarta Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, sebagian besar wilayah Jakarta akan diselimuti awan mendung pagi hingga siang ini. Namun, hujan tidak akan rata mengguyur Ibu Kota.

Potensi Hujan Masih Tinggi meski Sudah Masuk Musim Kemarau, Menurut BMKG

Dilansir dari situs resmi BMKG, Senin 23 November 2020, hujan diprakirakan turun siang hari nanti di Jakarta Barat, Selatan, dan Timur. Dengan intensitas diperkirakan pada level sedang.

Baca jugaHabib Rizieq Bakal Swab Test Mandiri

Pemotor Wanita di Medan Tewas, Usai Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Deras

"Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaktim. Jaksel dan Jakbar pada siang dan sore hari," tulis peringatan dini BMKG.

Kemudian, pada malam dan dini hari nanti, diperkirakan cerah berawan di seluruh wilayah Jakarta.

Indonesia Berpotensi Besar Dilanda Gelombang Panas Lagi, Menurut Climate Central

Sementara itu, suhu hari ini diprakirakan berada di level 23 hingga 33 derajat celsius. Dengan, intensitas kelembapan udara berkisar 70 hingga 100 persen.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan hari ini sebaiknya membawa payung atau jas hujan. Sehingga aktivitas Anda dapat berjalan maksimal meski hujan turun. (art)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Selatan, Senin, 3 Juni 2024, melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk memindahkan awan dan mengendalikan hujan guna mengantisipasi banjir di wilayah Sumsel.

BPBD Modifikasi Cuaca Pindahkan Awan Hujan Antisipasi Banjir di Sumatra Selatan

BPBD Sumatra Selatan melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk memindahkan awan dan mengendalikan hujan guna mengantisipasi banjir di wilayah Sumsel.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2024