Rekayasa Lalu Lintas Acara Haul Syekh Abdul Qadir Jailani

Rekayasa lalu lintas acara haul Syeh Abdul Qadir Jailani
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebanyak 15 titik jalan ditutup dan diberlakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka mengamankan Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani. Acara itu digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 29 November 2020.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024

"15 titik jalan ditutup, dan kita juga melakukan rekayasa lalu lintas, hal ini untuk mencegah dan mengimbau jemaah yang akan menghadiri haul, untuk tidak hadir ke lokasi. Mengingat terbatasnya kapasitas serta, saat ini tengah dalam masa pandemi Covid-19. Jadi kita usahakan untuk tidak berkerumun," kata Kasat Lantas Polres Kota Tangerang, AKP Roby.

Baca juga: Kronologi Lengkap Habib Rizieq Keluar dari RS Ummi

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Sementara itu, Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali), Iptu I Made Artana mengatakan, rekayasa lalu lintas difokuskan pada jalur yang akan mengarah ke lokasi acara.

"Dari 12 titik rekayasa lalu lintas, ada dua lokasi yang menjadi simpul utama, karena sabagai jalur utama masuk ke Pasar Kemis. Salah satu titik simpul utama yang arusnya kita alihkan adalah yang dari Kota Tangerang ke Pasar Kemis, itu kita alihkan lewat Sindang Sari," ujarnya.

One Way di Tol Trans Jawa Diperpanjang hingga 15 April 2024 Pukul 24.00

Penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas ini akan kita diterapkan hingga jemaah membubarkan diri. "Sampai jemaah membubarkan diri," ungkapnya.

Dalam acara akbar yang dilakukan satu tahun sekali itu, sebanyak 1.500 jemaah yang akan hadir. Acara digelar sesuai dengan kesepakatan antara pihak penyelenggara dan Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang.

Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

Mahkamah Konstitusi (MK) tengah membacakan putusan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024