FBR, Pemuda Pancasila dan Banser Sambangi 3 Polsek di Jakbar

Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Audie Latuheru
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Puluhan orang yang tergabung dalam organisani masyarakat (Ormas) mendatangi tiga Polsek di Jakarta Barat. Kedatangan puluhan orang dari ormas tersebut diketahui terjadi pada Minggu 13 Desember 2020.

Libur Panjang, Wisatawan Bisa Hubungi Kapolres Bogor Jika Kena Pungli Preman

Tiga polsek Jakarta Barat yang didatangi puluhan anggota ormas tersebut yakni Polsek Kalideres, Polsek Cengkareng, dan Polsek Kembangan. 

Para anggota ormas tersebut menyatakan dukungan terhadap TNI-Polri dalam ketegasan menegakkan hukum khususnya di Jakarta Barat.

Polisi Minta Warga Melapor Jika Ada Ormas Memaksa Minta THR

“Kami masyarakat dan ormas Jakarta Barat mendukung penuh tindakan tegas TNI-Polri dalam menegakkan hukum terhadap sekelompok orang atau ormas yang meresahkan masyarakat,” begitu bunyi selebaran yang tersebar saat kedatangan mereka.

Kelompok yang mengenakan atribut FBR, Pemuda Pancasila, dan Banser ini juga menawarkan diri untuk menjaga setiap kantor polisi dan TNI atas dasar kecintaan terhadap keutuhan NKRI.

Airlangga Dapat Dukungan Pimpin Golkar Lagi, Pengamat: Sangat Pantas, Punya Catatan Positif

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, menyatakan terima kasih kepada masyarakat dan ormas yang telah mendukung baik Polri atau TNI dalam menegakkan hukum khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Di satu sisi, pihaknya seolah mendapat kekuatan, namun di sisi lain hal seperti ini dikhawatirkan akan menjadi bentrok antarmassa. 

“Kami khawatir (dengan pernyataan sikap dukungan), kami tidak ingin jadi bentrok massa. Tanpa mengurangi rasa hormat, temen-temen pulang saja ke rumahnya masing-masing," ujar Audie dikonfirmasi, Selasa 15 Desember 2020.

“Pernyataan sikap ini sudah sangat meruwetkan kami. Apapun risiko sudah harus kami terima dalam rangka membela hak-hak masyarakat lain yang merasa terancam," ujarnya. (ren)

Baca juga: Beredar Surat dari Habib Rizieq buat Keluarga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya