Polisi Sebut Habib Rizieq Menolak Diberikan Tabung Oksigen

Habib Rizieq dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Polisi menyebut Habib Rizieq Shihab selalu membawa tabung oksigen sendiri untuk dirinya. Hal ini dilakukan sampai masuk rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

"Memang saja tabung itu dia sebelum masuk sini selalu bawa tabung oksigen," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat 8 Januari 2021.

Tabung oksigen itu dibawa karena riwayat penyakitnya yang mengharuskan. Kemudian, pada suatu ketika di dalam tahanan HRS sempat tidak enak badan. Tapi saat dia membutuhkan oksigen, tabung oksigen miliknya habis. Polisi mengaku kemudian memberikan milik pihaknya tapi HRS bersikeras mau diantarkan tabung oksigen dari keluarganya.

Lalai dalam Melindungi Siswa, Sekolah Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Dia menegaskan, polisi telah melakukan sesuai prosedur untuk memantau kesehatan HRS. Maka dari itu, jika dituding tidak memberikan perawatan hal itu ditampik. Apalagi sampai disebut tidak memberikan tabung oksigen ke HRS. Kata Yusri pihaknya bahkan meminta pihak dokter terus memantau HRS.

"Kami kasih (tabung oksigen) enggak mau, dia maunya oksigennya dia. Kondisi sekarang bagus tadi baru dicek lagi. Kami SOP untuk kesehatan dia itu kami lakukan betul pengecekan didampingi oleh MERC," katanya.

Tersangka Pembunuhan Sempat Salah Beli Koper Buat Masukkan Jasad Wanita yang Dibuang di Cikarang

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab jatuh sakit. Hal itu dibenarkan oleh pengacaranya, Sugito Atmo Pawiro.

"Ya benar beliau sakit," kata Sugito saat dikonfirmasi, Kamis 7 Januari 2021.

Habib Rizieq didiagnosis mengalami sakit lambung pada awalnya. Namun, pihak pengacara khawatir sehingga meminta pembantaran sampai kondisinya pulih. 

Habib Rizieq mulai tidak enak badan sejak malam tahun baru 2021. Pengajuan permohonan pembantaran akan dilakukan secepatnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Polisi Ungkap Kondisi Habib Rizieq dalam Tahanan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya