Pemprov DKI Siap Suntik 7 Juta Lebih Warga Jakarta Vaksin COVID-19

Vaksin COVID-19
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, mengatakan vaksin COVID-19 Sinovac saat ini telah didistribusikan dan siap digunakan setelah mendapatkan izin keamanan Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM RI dan juga sertifikasi halal melalui Fatwa MUI pada tanggal 11 Januari 2021.

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta siap melayani vaksinasi warga Jakarta sebanyak 7.610.198 jiwa. Jumlah tersebut sesuai dengan target sasaran pemberian vaksin.

"Kami juga menyiapkan sebanyak 488 fasilitas kesehatan untuk melayani vaksinasi COVID-19 yang tersebar di 6 wilayah kota dan kabupaten administrasi. Selain itu, ada 1.498 tenaga vaksinator yang terlatih untuk memberikan vaksin," ujar Widyastuti, Jumat, 15 Januari 2021.

9 Mortir Diduga Sisa Perang Dunia ke II Ditemukan Warga di Perbukitan Malang

Baca juga: Upah Riil Buruh Tani hingga Bangunan Desember 2020 Tergerus Inflasi

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pada tahap pertama vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan COVID-19 sebanyak 131.000 orang. Dengan target penyelesaian selama dua bulan.

Laksamana Muhammad Ali Jamin Koptu SB yang Tembak Warga Makassar Diproses Hukum

"Vaksin Sinovac ini diberikan sebanyak dua kali dosis untuk setiap orang, dengan jarak waktu 14 hari sejak penyuntikan pertama,” katanya.

Jadwal dan lokasi vaksinasi ditetapkan melalui website pedulilindungi.id, setelah setiap orang mendapatkan SMS blast dari 1199 dan melakukan registrasi ulang di website tersebut. (ase)

Anies Baswedan di DPP PKS

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Anies Baswedan mendapatkan kunjungan dari warga dekat lingkungan rumahnya. Seorang warga membawa spanduk berisi pesan dukungan untuk kembali maju dalam Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024