Dugaan Sabotase Rumah Pompa Dukuh Atas, Wagub Riza: Pernah Terjadi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara mengenai peristiwa pemotongan kabel meteran listrik di Rumah Pompa Dukuh Atas pada 14 Januari 2021.

Asyik! Tarif Promo LRT Jabodebek Diperpanjang Sampai 31 Maret 2024

Menurt Riza, aksi tersebut tidak hanya terjadi pada tahun ini. upaya sabotase tersebut pernah dilakukan  pada tahun 202 lalu.

"Terkait pompa, itu dulu emang pernah ada ya kejadiannya dulu 24 Juli 2020, ada orang tak dikenal masuk ke rumah pompa dini hari tapi keburu tertangkap," kata Riza di Balai Kota DKI, Jumat sore 22 Januari 2021

Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

Baca juga: Erick Thohir Ungkap Potensi Bisnis Halal di Indonesia, Pasarnya Besar

Riza mengatakan, pelaku pemotong kabel di Rumah Pompa Dukuh Atas tengah diburu aparat kepolisian. Dia berharap pelaku dapat ditangkap dan dapat segera diketahui apa yang menjadi motif pelaku melakukan aksi tersebut.

LRT Jabodebek to Add More Daily Trips: Here's the Latest Update

"Nah kejadian yang berapa hari kemarin ini, sedang diproses, kita akan lihat. Apa motifnya, apa masalahnya, apa yang dilakukan," Ujar Riza.

Menurut Riza, pemotongan kabel yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab tersebut tidak banyak memengaruhi kinerja rumah pompa. Namun, saat ini rumah pompa dapat berfungsi dengan baik.

"Alhamdulillah sekali pun ada kabel yang dipotong, tidak menghentikan, pompa yang ada tetap berfungsi. Jadi kita serahkan nanti pada pihak kepolisian untuk mencari tahu lebih detail lagi," ujarnya

Seperti diketahui, operasional Rumah Pompa Dukuh Atas sempat terganggu akibat putusnya kabel meteran PLN yang mengaliri listrik di rumah pompa tersebut. Gangguan operasi rumah pompa Dukuh Atas di tengah curah hujan tinggi belakangan ini bisa menyebabkan banjir terjadi di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya