Polisi Ciduk Pemuda yang Todong Imam Masjid Depok

Imam Masjid di Depok ditodong orang tak dikenal.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.

VIVA – Polisi akhirnya berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku penodongan terhadap Imam Masjid Al-Mujahiddin, di kawasan Jatijajar, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Pria yang diketahui berinisial I (22 tahun) itu dibekuk petugas di kediamannya, yang tak jauh dari lokasi kejadian pada Kamis, 28 Januari 2021.

Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi Agus Khaeron mengungkapkan, saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut, termasuk tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

“Ini (pemeriksaan kejiwaan) kita lakukan untuk memastikan pelaku apakah yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa atau tidak,” katanya, Jumat, 29 Januari 2021.

Agus mengaku belum mengetahui secara pasti motif di balik aksi pelaku tersebut. “Kita fokus dulu pemeriksaan terhadap kejiwaan pelaku untuk proses hukum selanjutnya,” ujarnya.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, sudah ada empat saksi yang diperiksa terkait kejadian ini. Selain itu, barang bukti berupa rekaman kamera CCTV masjid, serta pakaian yang dikenakan pelaku saat melakukan, dan pisau sudah diamankan.

Untuk diketahui, seorang imam masjid bernama H. Muhammad Prinadi (55 tahun), ditodong menggunakan pisau saat sedang menjalankan salat sunah di masjid, sekira pukul 04.00 WIB, Kemarin.

Beruntung, nyawa Prinadi selamat lantaran pelaku pergi begitu saja dan hanya meninggalkan pisau yang dibawanya di area masjid. Guna penyelidikan lebih lanjut kasusnya ditangani Polsek Cimanggis.   

Baca juga: Imam Masjid di Depok Ditodong Pisau Orang Tak Dikenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya