Kasus Anak Tergilas Mobil di Kembangan, Sopir Ketahuan Main HP

Ilustrasi memainkan ponsel.
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA – Kasus tergilasnya seorang bocah berinisial AC (5) oleh mobil mewah CRV di sebuah gang di Kembangan, Jakarta Barat masih berlanjut. Kecelakaan itu kini berujung dengan pengendara mobil menjadi tersangka.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Kasat Lantas Jakarta Barat Komisaris Polisi Purwanta mengatakan tersangka sudah lalai. Saat mengendara mobil sambil berkomunikasi dengan ponsel (HP) yang berakibat dirinya tidak melihat adanya seorang anak kecil yang sedang bermain di depan mobilnya.

“Pengendara berinisial ZA ( 44) telah jadi tersangka akibat lalai menggunakan HP saat berkendara yang berakibatkan kejadian tersebut,” ujar Purwanta sat dikonfirmasi, Jumat, 29 Januari 2021.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Baca juga: Viral Video Anak Kecil Tergilas Mobil Saat Bermain di Gang

Tersangka dikenakan Pasal 283 kelalaian menggunakan HP dan Pasal 310 ayat (3) mengakibatkan korban luka berat. AC yang menjadi korban mengalami luka serius di bagian tangan kanan dan tulang punggung yang remuk.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Dalam kasus ini Purwanta mengatakan pengendara ZA terancam hukuman penjara selama lima tahun. "Ancaman pidana penjara pasal 310 ayat(3) maksimal lima tahun,” ujarnya

Diberitakan sebelumnya, seorang anak terlindas sebuah mobil di Kembangan Selatan, pada Kamis 28 Januari 2021 sekira pukul 12.30 WIB. Insiden terjadi di Jalan Kembangan Selatan Gang Galon RT 09/01, Kembangan Selatan.

Kasus awalnya terjadi ketika AC sedang bermain dengan kawan-kawannya di Jalan Kembangan Selatan.

Kemudian, ZA hendak mengemudikan kendaraannya yang awalnya terparkir di jalanan tersebut kemudian Kendaraan bergerak maju dan menabrak AC yang sedang bermain.

Akibat kejadian tersebut AC pun mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke RS Puri. Meski luka-luka, AC dalam kondisi sadar.

Adapun, video CCTV berdurasi satu menit yang merekam jelas peristiwa tersebut tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa AC awalnya sedang bermain bersama dua orang temannya. AC sedang dalam posisi jongkok, sementara dua temannya sedang berdiri. Kemudian, satu orang teman AC berlari ke arah belakang. Namun terlihat mobil yang dikendarai ZA mulai bergerak maju ke arah AC kemudian langsung melindasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya