Bentrok FBR Vs Kelompok Flores di Apartemen Cengkareng Dipicu Hal Ini

Ribut antara 2 ormas di Cengkareng.
Ribut antara 2 ormas di Cengkareng.
Sumber :
  • Repro video/ Andrew Tito.

VIVA – Bentrokan antara warga yang terjadi halaman Apartemen City Park, Cengkareng, Jakarta Barat, kemarin, diketahui melibatkan dua kelompok. Yakni Forum Betawi Rempug (FBR) dan Kelompok Flores.

Masalah antara dua kelompok hingga memicu kekacauan tersebut di duga kuat akibat pengelolaan dan jatah keamanan sekitar.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, polisi tengah menengahi bentrokan tersebut dan situasi kini sudah kondusif.

Baca juga: Dapat 4 Vaksin COVID-19, Menkes Cerita Rebutan Dengan Negara Lain

"Bapak Kapolsek (Cengkareng) melaporkan kepada saya terjadi keributan di Apartemen City Park Cengkareng Jakarta Barat,” ujar Ady dikonfirmasi, Sabtu 30 Januari 2021.

Ady mengatakan, hingga kini semua permasalahan yang terjadi antara perseteruan dua kelompok tersebut hingga kini telah selesai. “Alhamdulilah semua permasalahannya sudah bisa kita kendalikan, situasi saat ini kondusif," ujarnya.

Menurutnya cecok sudah terjadi sejak Jumat pagi hari hingga siang. Keributan itu bermula dari masalah kepengurusan pengelolaan apartemen antara Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS), yang melibatkan FBR dan penghuni di luar PPPSRS yang menggandeng kelompok Flores.