Penemuan Mayat Berkaos Wartawan, Pokja Tangerang: Bukan Anggota Kami

Mayat berkaos Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang ditemukan di sungai.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Kelompok kerja atau Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang memberikan keterangannya, terkait dengan penemuan mayat tanpa identitas di Sungai Cilemer, Pandeglang, Banten, Rabu, 10 Februari 2021, kemarin.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Dimana, mayat tersebut ditemukan dengan kondisi utuh menggunakan pakaian bertuliskan Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang dan celana jeans. Namun memang, untuk kondisi wajah pun sudah sulit dikenali.

Wakil Ketua Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang, Widi Hatmoko mengatakan, bila jasad yang ditemukan itu bukan salah satu anggota pokja.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Itu bukan anggota kami, apalagi, infonya mayat tersebut terdapat ciri-ciri tato gambar perempuan di bagian lengan tangannya. Dan anggota Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang tidak ada yang punya tato gambar perempuan di lengan tangannya," katanya, Kamis, 11 Februari 2021.

Lanjutnya, terkait kaos seperti yang dikenakan oleh mayat tanpa identitas itu, merupakan kaos kegiatan Pelatihan Jurnalistik oleh Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang di Sport Club Citra Raya sekitar tahun 2013-an.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Kaos yang dikenakan itu, adalah kaos yang kita bagikan kepada peserta termasuk anggota APTA yang ikut dalam acara tersebut. Karena dalam pelatihan pada waktu itu, peserta paling banyak adalah anggota Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA), yaitu pelaku IKM alas kaki di Tangerang," ujarnya.

Pihaknya juga mencari informasi melalui APTA, namun nyatanya jasad yang ditemukan juga bukan salah satu anggota dari asosiasi tersebut.

"Kita konfirmasi juga ke APTA, ternyata bukan anggota. Mungkin karena kaos itu sudah lama sekali dicetak dan dibagikan, bisa saja juga sudah berpindah pakai kepada orang lain. Sehingga tidak banyak tahu, pindah pakai ke siapa saja, susah dilacak," ungkapnya.

Baca juga: Geger, Mayat Berkaos Pokja Wartawan Tangerang Ditemukan di Sungai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya