Bikin Merinding, Ular Piton 7 Meter Masuk Pemukiman Warga

Warga dan petugas damkar evakuasi ular piton 7 meter.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bambang Irawan

VIVA – Kemunculan ular piton dengan panjang sekitar tujuh meter menghebohkan warga kawasan Jalan Pekan Arba, Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau. Kehadiran satwa predator itu meresahkan warga karena membahayakan.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Saat proses evakuasi, warga menyaksikan ular besar melata tersebut.

"Sudah dilakukan evakuasi, sempat jadi tontonan warga sekitar tanpa ada korban," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tembilahan, Indragiri Hilir, Ediwan Shasby kepada VIVA, Selasa 16 Maret 2021.

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Dia menyampaikan, proses evakuasi berjalan dengan lancar dilengkapi peralatan lengkap. Setelah satwa dapat diamankan, satwa liar itu kemudian dibawa langsung ke kandang transit sementara untuk dilakukan pelepasliaran kembali ke habitatnya melalui koordinasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Sudah kita amankan dan akan dilakukan koordinasi dengan BKSDA. Tujuannya akan satwa dilepasliarkan kembali ke habitatnya," jelas Ediwan.

KPK Kembali Tetapkan Bupati Meranti Jadi Tersangka, Kini Giliran TPPU dan Gratifikasi

Sementara itu, ketua RT setempat Arifin mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk bersama-sama membersihkan lingkungan. Hal ini untuk menghindari kemunculan satwa predator yang dapat mengancam kenyamanan dan keselamatan warga sekitar. 


 

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau langsung arus balik

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajarannya bersama instansti terkait melakukan pemantauan pelaksanaan arus balik mudik Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024