Korsleting Listrik Picu Kebakaran di kebayoran Lama

Ilustrasi lokasi kebakaran
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Kebakaran rumah di Jalan Delman Utama, Kebayoran Lama Utara, Jumat pagi, 26 Maret 2021 diduga karena korsleting listrik. Si jago merah sudah berhasil dipadamkan tak lama sejak kedatangan tim pemadam.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Penyebabnya korsleting listrik," ujar perwira piket Damkar Jakarta Selatan, Arief, Jumat, 26 Maret 2021

Arief menjelaskan pihaknya menerjunkan sebanyak 80 personel dan 16 Unit ke lokasi untuk memadamkan api. Ia bilang jumlah unit mobil damkar ke lokasi ditambah untuk mempercepat pendinginan si jago merah. "Total kerugian mencapai Rp320 juta," tambah Arief

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Lebih jauh, Arief mengatakan api pertama kali diketahui salah seorang warga bernama Sri Iskani. Saat itu, ia langsung keluar rumah untuk berteriak minta bantuan tetangga.

“Ibu Sri iskani mendengar bunyi pletok-pletok di atas, pas di lihat api sudah membesar dan keluar rumah meminta bantuan tetangga,” tutur Arief

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Setelah itu, warga menghubungi pihak damkar sekitar  pukul 06.26 WIB. Dapat laporan kebakaran, tim pemadam pun bergerak cepat ke lokasi dengan tiba pukul 06.30 WIB. Api pun berhasil didinginkan pada pukul 07.15 wib.

Sebelumnya, kebakaran rumah terjadi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat pagi, 26 Maret 2021. Lokasi kebakaran di Jalan Delman Utara, Kebayoran Lama Utara.

Petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakatan Jakarta Selatan, Tian meyampaikan awal laporan ada 11 unit mobil damkar yang dikerahkan. Namun, karena khawatir api membesar, mobil damkar ditambah.

"Awalnya 11, tapi dari informasi ditambah lagi jadi 13. Itu unit dari gabungan damkar sekitar," tutur Tian saat dihubungi VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya