Kondisi Masjid di Jagakarsa usai Tersambar Petir

Kondisi masjid di Jagakarsa Jakarta Selatan usai disambar petir dan hujan deras.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Salah satu tempat ibadah yaitu Masjid Nurul Jannah yang berada di Jalan Jagakarsa I RT 004/RW 07 Jagakarsa, Jakarta Selatan mengalami kerusakan. Hal itu terjadi karena hujan deras disertai petir di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Selatan pada Sabtu dini hari, 3 April 2021.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Dari gambar yang diterima VIVA, tampak kondisi atap Masjid mengalami kerusakan sehingga lantai dipenuhi dengan reruntuhan asbes.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

“Ini semua, bisa dilihat pada atasnya ancur,” ujar Mursan Pengurus Masjid ketika ditemui di lokasi, Sabtu, 3 April 2021.

Beruntungnya, lanjut dia, tidak ada korban dari kejadian tersebut. Karena peristiwa itu berlangsung saat dini hari. “Kejadiannya jam 02.00 wib dini hari, Alhamdulillah-nya enggak ada jemaah jadi gak ada korban,” kata dia.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Kerusakan terjadi diduga akibat tersambar petir. Atap Mesjid yang berada di Jagakarsa itu mengalami kerusakan. Tak hanya merusak atap, aliran listrik yang ada di Masjid juga mengalami korslet.

Sesaat setelah kejadian, sejumlah pengurus masjid yang dibantu oleh warga sekitar pun langsung membersihkan sisa-sisa material atap yang runtuh di dalam masjid. 

Saat ini, masjid tersebut masih dalam perbaikan dan belum bisa digunakan untuk aktivitas ibadah untuk sementara waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya