Sebelum Jatuh, Helikopter Berputar 3 Kali di Sekitar Danau Buperta

Ilustrasi Helikopter latih jenis Robinson R44
Sumber :
  • Genesa Flight Academy

VIVA – Helikopter yang jatuh di Danau Buperta Cibubur, sebelum mengalami kecelakaan sempat berputar di sekitaran danau Cibubur sebanyak tiga kali.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

"Memang tiga kali mutar diatas," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 28 Mei 2021.

Kata Yusri, seteleh sempat berputar tiga kali banyaknya, tiba-tiba saja helikopter jenis Robinson R44 itu mengalami trouble. Lantas kemudian heli latihan itu terjatuh ke bawah. Meski begitu, untuk penyebab kecelakaan belum diketahui. Kata Yusri, hal tersebut masih diselidiki sampai saat ini.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Itu ada trouble dan jatuh," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, satu unit helikopter dikabarkan terjatuh di Danau Buperta, Cibubur, Jumat 28 Mei 2021. Polisi membenarkan hal ini.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Polisi mengatakan dua orang awak helikopter selamat. Kedua korban selamat dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan.

Tim gabungan membawa korban banjir yang sakit dari helikopter Bell BNPB menuju Pos Kesehatan di Pos Komando Utama Tanggap Darurat Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

Puluhan Korban Banjir dan Longsor di Luwu yang Terisolasi Dievakuasi dengan Helikopter

Sebanyak 27 korban yang sakit dari daerah terisolasi akibat banjir dan longsor dibawa menggunakan helikopter ke RSUD Batara Guru di Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024