Penyekatan Arus Balik ke Jakarta, 933 Pemudik Terkonfirmasi COVID-19

Kapolda Metro Jaya, Irjenpol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Sebanyak 933 pemudik yang kembali ke Ibu Kota terkonfirmasi reaktif virus COVID-19. Mereka terjaring operasi pemeriksaan swab antigen, di perbatasan wilayah Jakarta. Angka tersebut berdasar data yang dihimpun selama masa penyekatan arus balik lebaran.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

"Secara keseluruhan sampai dengan hari ini kami berhasil menjaring 933 kasus positif pascaarus balik dari titik penyekatan maupun di basis komunitas. Setidaknya, hal ini bisa meminimalisir laju penyebaran virus COVID-19 di wilayah Polda Metro Jaya dan sekitarnya," ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran kepada wartawan, Kamis, 3 Juni 2021.

Ratusan pemudik yang terkonfirmasi reaktif virus mematikan itu saat ini sedang menjalani isolasi. Beberapa di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet dan rumah sakit rujukan lain.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Berkat langkah-langkah yang kita laksanakan tersebut, alhamdulillah hingga saat ini angka penambahan kasus positif COVID-19 di DKI dan sekitarnya relatif dapat dikendalikan meski sempat naik namun saat ini sudah menunjukan adanya perbaikan," ujarnya.

Lantaran itu, mantan Kapolda Jawa Timur ini memberi apresiasi terhadap jajaran personel Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, tenaga kesehatan dan mitra kesehatan lain atas kinerjanya selama masa mudik dan balik lebaran. 

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Fadil juga mengajak mereka kembali mensukseskan program vaksinasi pemerintah.
"Ke depan kita akan dihadapkan kepada tugas untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, jajaran TNI-Polri akan melaksanakan vaksinasi massal dalam waktu dekat," ujarnya.


 

Sekjen PBSI, Fadil Imran

Saling Intip Kekuatan Menuju Olimpiade 2024, PBSI Tak Mau Kecolongan

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia sudah kembali dari Chengdu, China. Mereka akan kembali bersiap di Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur untuk turnamen lanjutan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024