Terdengar Ledakan, Kantor Kedes Bitung Tangerang Ludes Terbakar

Kebakaran di Kantor Kepala Desa Bitung.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – Kantor Kepala Desa Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Rabu malam, 9 Juni 2021. Ada suara ledakan di dalam kebakaran itu.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Danton Pemadam Kebakaran Curug pada BPBD Kabupaten Tangerang, Bob Sulaiman mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 20.30 WIB.

"Betul, malam tadi Kantor Kepala Desa Bitung terbakar dan seluruh bangunannya hangus. Dari keterangan saksi, terbakarnya kantor tersebut, bermula dari adanya kepulan asap di area belakang gedung," ungkapnya Kamis, 10 Juni 2021.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kemudian, disusul adanya suara ledakan yang terdengar sebanyak dua kali. Hingga akhirnya muncul kobaran api yang cukup besar di area belakang gedung.

Baca juga: Garuda Utang Bayar Gaji Karyawan Ratusan Miliar, Begini Perhitungannya

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Saat kami tiba, api sudah membesar, kemudian petugas pun berusaha menjinakkan api dibantu dengan warga setempat," ujarnya.

Dalam kebakaran tersebut, sekiranya dikerahkan 5 unit mobil kebakaran, dengan 25 petugas pemadam kebakaran. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 23.00 WIB.

"Api berhasil kita padamkan sekitar dua jam kemudian, dan dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Lalu, untuk kerugian yang dialami, sedang diinventarisir pihak terkait. Sementara, kaitan dengan suara ledakan dan penyebab kebakaran masoh dalam pemeriksaa petugas terkait," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya