Ratusan Tenaga Kesehatan di Kota Bekasi Terpapar COVID-19

Tenaga Medis Sedang Merawat Pasien di Tenda Darurat COVID-19 RSUD Kota Bekasi
Sumber :
  • VIVA/ Dani

VIVA – Tenaga kesehatan di Kota Bekasi, Jawa Barat, banyak yang terpapar COVID-19. Bahkan, Dinas Kesehatan setempat mencatat kurang lebih 200 pegawai medis yang positif terinfeksi.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

“Kami belum rekap jumlahnya se-Kota Bekasi. Di Dinkes, baik itu nakes dan tenaga administrasi, sudah di atas 200 orang yang terpapar COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Senin, 28 Juni 2021.

Dengan tingginya jumlah tenaga kesehatan yang terpapar positif COVID-19, Tanti berusaha membentuk tim agar pelayanan tetap berjalan secara efektif.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Meski begitu, kata Tanti, tidak ada tenaga kesehatan maupun tenaga administrasi yang terpapar COVID-19 itu meninggal dunia. “Alhamdulilah sampai sekarang tidak ada yang meninggal, semoga tidak terjadi,” katanya.

Tanti menilai, tenaga kesehatan sangat dibutuhkan mengingat kasus COVID-19 di Kota Bekasi sedang melonjak tinggi. Berdasarkan laman Corona.bekasikota.go.id, jumlah orang positif COVID-19 bertambah 1.329 kasus sehingga total 52.210 kasus.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Pasien yang sembuh bertambah 805 orang, sehingga jumlah secara keseluruhan menjadi 48.766 kasus. Dan yang meninggal bertambah 11 orang, sehingga totalnya menjadi 673 orang.

Universitas MH Thamrin

Indonesia Kekurangan Tenaga Kesehatan, Universitas MH Thamrin Siap Berkontribusi

Sistem kesehatan Indonesia dihadapkan pada tantangan besar, yaitu kekurangan tenaga kesehatan yang signifikan. Hal ini dikhawatirkan dapat berdampak serius pada kualitas

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024