Anggota Dewan Beri Bantu APD ke Nakes dan Petugas Partai

Bantuan APD Untuk Nakes dan Petugas Partai di Bekasi
Sumber :

VIVA – Meski kasus COVID-19 sudah terkendali, tetapi tenaga kesehatan hingga pihak lain seperti partai politik, tetap bekerja membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID-19. Alat pelindung diri atau APD, adalah pelindung mereka dari paparan.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Anggota DPRD Jawa Barat Waras Wasisto, untuk kesekian kalinya menyerahkan bantuan berupa APD. Kali ini tidak hanya untuk tenaga kesehatan atau nakes. Tetapi juga untuk petugas partai yang ikut bekerja dalam membantu penanggulangan pandemi.

Yang diberi bantuan adalah APD untuk para nakes di Kota Bekasi, Jawa Barat. Juga untuk petugas partai, yakni DPC DPI Perjuangan Bekasi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Alat perlindungan diri COVID-19 semacam tameng bagi prajurit perang, untuk melindungi serta memproteksi tubuh para tenaga kesehatan yang berada digugus paling depan di medan peperangan terhadap COVID019", kata Waras, Selasa 10 Agustus 2021.

Melindungi para nakes hingga pihak-pihak lain yang membantu penanganan pandemi, menurutnya menjadi suatu yang vital. Apalagi seperti nakes, adalah garda terdepan dalam melawan virus Corona yang telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Kita ketahui bersama bahwa sudah cukup banyak para nakes yang terpapar sampai gugur dalam tugas penanganan pasien COVID-19. Maka ini bagian dari upaya atau ikhtiar memberikan perlindungan diri bagi para nakes" ungkap Waras.

Tokoh PDIP Jawa Barat ini melanjutkan, bantuan APD juga untuk petugas operasional di DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. Mereka, kata dia, juga adalah pihak yang rawan terpapar. Petugas partai tersebut terjun melakukan vaksinasi, sehingga rawan untuk terpapar virus. Maka kewajiban baginya untuk memberi bantuan APD dalam melindungi diri.

"Oleh sebab itu para nakes dan petugas partai yang melayani masyarakat yang ikut vaksinasi perlu diberikan alat perlindungan diri agar meminimalisasi terpapar mereka oleh virus COVID-19", jelas Waras.

Sesuai amanat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang harus gotong royong dalam membantu masyarakat di masa pandemi. Sehingga kata dia, sudah menjadi dorongan baginya untuk saling tolong menolong.

"Apalagi DPC PDI Perjuangan adalah rumah sendiri dan kawan-kawan partai yang bertugas adalah saudara seperjuangan dan se-ide dalam rumah besar PDI Perjuangan. Sebagai sesama kader, adalah suatu kewajiban untuk membantu dalam hal alat perlindungan diri", kata Koordinator Satgas Lawan COVID-19 Provinsi Jawa Barat itu.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto, memberi apresiasi atas bantuan APD yang diberikan anggota dewan Waras Wasisto tersebut. Karena memang yang dibutuhkan adalah termasuk APD dalam melindungi mereka.

"APD yang diberikan akan segera kami serahkan kepada para petugas operasional vaksin, dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang Mas Waras Wasisto berikan karena memang beliau sangat concern atas proteksi untuk para nakes", terang Tri Adhianto, yang juga merupakan Wakil Wali Kota Bekasi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya