Gegana Ledakan Benda Berkabel yang Gegerkan Warga di Bekasi

Lokasi temuan benda mencurigakan di Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA – Benda mencurigakan mirip bom dalam tong sampah di Bekasi diledakan oleh tim Gegana di lokasi kejadian. Hal tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok

"Kami lakukan disposal (diledakan)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Makras Polda Metro Jaya, Senin, 23 Agustus 2021.

Yusri menjelaskan, pihak kepolisian mendapatkan laporan soal penemuan benda mencurigakan dalam tong itu sekira pukul 07.00 WIB. Setelah diselidiki, barang tersebut memang menyerupai bahan peledak. Tapi tidak ada pemicu yang bisa membuat barang tersebut meledak. 

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Saat ini, masih diselidiki siapa yang membuang barang tersebut. "Jadi intinya bahwa itu menyerupai saja. Tapi tidak ada alat pemicunya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Caman Garapan, Jakasampurna, Bekasi Barat dihebohkan dengan temuan benda mencurigakan, Senin, 23 Agustus 2021. Benda yang dicurigai bom itu ditemukan di tong sampah berwarna biru.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Benda itu berada di atas tumpukan sampah. Saat ditemukan benda itu dibungkus plastik yang penuh dengan lilitan kabel.

"Kita mendapat laporan dari warga, kalau ada benda yang mencurigakan, langsung kita cek kejadian," kata Kapolsek Bekasi Kota Komisaris Polisi Armayni, Senin, 23 Agustus 2021.
 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

Polda Metro Jaya mengingatkan seluruh anggota yang bakal melakukan pengamanan May Day pada Rabu 1 Mei 2024 besok agar tak membawa senjata api.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024