Dibalik Nama Putri Kedua Ahok: Ada Suku, Agama, Ras, Antargolongan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianugerahi anak kedua perempuan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pasangan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purna alias Ahok dan Puput Nastiti Devi sedang merasakan kebahagian dengan lahirnya anak keduanya kemarin di Jakarta, Kamis, 26 Agustus 2021.

Putra Ahok, Nicholas Sean, Pacaran dan Bucin Usai Ngaku Tak Mau Pacaran Sampai Nikah

Ahok sapaan Basuki Tjahja Purnama mengatakan, anak keduanya itu perempuan dan lahir 3,750 panjang 51 sentimeter. Lingkar kepala 36 cm . Lingkar perut 32 cm.

Anak kedua Ahok-Nastiti itu bernama Sarah Elina Purnama. Ahok pun menjabarkan arti dari nama anak perempuannya tersebut.

Mengaku Tidak Cinta, Ini Cara Ahok Meluluhkan Hati Puput Nastiti Devi

"Suku Agama Ras Antargolongan Hidup ( Sarah) berpengetahuan maju (arti Eliana) Purnama (full moon, terang dan sempurna penuh), jangan lagi berpengetahuan mundur," kata Ahok melalui pesan singkat kepada VIVA di Jakarta, Jumat, 27 Agustus 2021.

Kabar bahagia ini juga dibagikan istri Ahok, Puput Nastiti Devi, dengan mengunggah foto anaknya yang baru lahir. 

Terungkap Cara Ahok Meyakinkan Puput Nastiti Devi Hingga Mau Pindah Agama

“Welcome sayang. Sekian lama gak update karena mengurus kelahiran,” kata Puput dikutip dari instagramnya, @puput_basukipurnama.

Kemudian, Puput kembali mengunggah foto anaknya yang kedua dengan keterangan bahwa Yosafat Abimanyu Purnama saat ini sudah menyandang status sebagai abang. Karena, Yasofat telah mempunyai adik.

Ahok diketahui menikahi Puput Nastiti Devi pada 2019. Nastiti merupakan mantan anggota Polwan yang berpangkat Bripda. Pada tahun berikutnya, Ahok-Nastiti dikarunia anak lelaki dan diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama.

"Alhamdulillah, telah lahir putra Bapak@basuki_btp  & ibu Puput, ananda Yosafat Abimanyu Purnama. Semoga sehat ibu & dedek bayinya, serta menambah kebahagiaan keluarga. Doa yg terbaik buat Kel Bpk BTP ?,” tulis akun twitter @nengherba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya