Begini Ternyata Masalah Antara Satpam Komplek di Jakbar dan Warga

CCTV kericuhan antara warga dengan satpam komplek di Jakbar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kasus ricuh antara belasan petugas security dengan pengantar tamanan di Komplek Permata Buana Kembangan Jakarta Barat yang sempat viral di media sosial, diduga kuat adanya aktivitas pungli yang dilakukan oleh sejumlah oknum security komplek tersebut.

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

Hal tersebut, dikatakan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono setelah pihaknya melakukan pemanggilan dan pemeriksaan 16 orang security komplek Permata Buana.

"Itu diduga ada pungli, termasuk perampasan kendaraan, karena kalau yang viral itu kan mobilnya diambil, dirampas. Itu yang jadi fokus kita.” ujar Joko dikonfirmasi, Rabu 22 September 2021.

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

Sementara dalam tayangan CCTV yang viral di medsos sosial, terlihat belasan personil satpam kompleks perumahan cekcok dengan warga, kejadian tersebut terjadi pada Senin 20 September 2021.

Tampak kedua pihak melakukan saling dorong dan berteriak. Ada mobil pikap terparkir di sekitar mereka. Dalam hal ini Polres Metro Jakarta Barat masih mengusut kasus dugaan pungli pada kasus keributan tersebut.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Hingga kini kasus itu telah naik tingkat ke penyidikan. “Kini menjadi penyelidikan pihak kami,” ujarnya.

Polwan Polres Depok datangi anak viral nangis kelaparan di Bojonggede

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

Polres Depok menugaskan Polwan Satlantas untuk mendatangi rumah Gibran, anak yang viral di media sosial yang menangis karena kelaparan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024