Ruang Arsip STNK Polda Metro Direvitalisasi, Kini Berbasis Komputer

Ruang arsip STNK berbasis komputer di Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Untuk mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya kini menyediakan ruang arsip Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berbasis komputer.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengatakan, revitalisasi ruang arsip STNK menjadi berbasis komputer juga guna meminimalisir adanya interaksi langsung antara petugas dengan masyarakat pada masa pandemi COVID-19.

Hal itu dikatakan Fadil saat peresmian ruang arsip STNK dilakukan bersamaan dengan acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara. 

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya yang telah memiliki dedikasi dalam melakukan perubahan dan membuat inovasi dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas," ucap Fadil kepada wartawan, Kamis, 23 September 2021.

Di sisi lain, Pejabat Administrasi (Pamin) Arsip STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Iptu Haris Santoso mengaku pihaknya akan terus berupaya melakukan pembenahan terkait pelayanan kepada masyarakat. 

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Kata dia, perkembangan dan kemajuan teknologi kekinian jadi salah satu upaya mereka menyesuaikan diri dalam pelayanan.

"Upaya yang telah kami lakukan memang belum sempurna namun kami akan terus berusaha melakukan pembenahan dan membuat manajemen arsip lebih baik lagi," kata Haris.

Dalam acara tersebut, Kapolda turut memberikan santunan kepada keluarga anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang gugur saat bertugas di tengah masa pandemi COVID-19. Sedikitnya ada 43 anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang gugur saat bertugas di tengah pandemi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya