Polisi Datangi Sekolah, Percepat Vaksinasi Pelajar

Para pelajar disuntik vaksin
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya menyasar sekolah-sekolah pada daerah penyangga Jakarta, guna serbuan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi.

Pengakuan Pelaku Membunuh Paman dan Jasadnya Dibungkus Sarung

Ribuan dosis vaksin tersuntik pada Kamis 30 September 2021. Menurut Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya mengungkap hal itu berdasar data tiga hari pelaksanaan vaksinasi di sekolah. Lokasi vaksinasi pertama pada sekolah di kawasan Tangerang.

"Pada Sabtu, 25 September di SMAN 2 Tangerang jumlah tervaksin 600 orang," ujar dia kepada wartawan, Kamis 30 September 2021.

Ratusan Pelajar Depok Gelar Doa Bersama untuk Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Kemudian, lokasi vaksin kedua yang disasar adalah SMK Negeri 1 Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kata dia, menurut data satu hari pelaksanaan vaksin di sana ada 200 orang disuntik vaksin COVID-19. Sementara itu, di lokasi terakhir yakni SMAN 4 Tangerang ada sebanyak 500 orang berhasil tervaksin dalam satu hari. Vaksinasi Merdeka Aglomerasi sendiri menargetkan seluruh warga di wilayah penyangga Jakarta seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi telah tervaksin dosis pertama COVID-19.

"Di SMK Negeri 1 Cikarang pada 27 September jumlah vaksin 200 orang," katanya.

Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

Untuk diketahui, program Vaksinasi Merdeka di Jakarta berjalan dari 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Lewat kegiatan ini, ditargetkan seluruh warga Ibu Kota telah mendapat vaksinasi COVID-19 minimal dosis 1, sehingga kekebalan komunitas ldi Ibu Kota bisa terbentuk. Gerai vaksinasi disediakan di 900 RW seluruh wilayah DKI Jakarta.

Setelah tahap vaksin dosis pertama rampung, Polda Metro Jaya melanjutkan program Vaksinasi Merdeka untuk dosis kedua, pada awal September 2021. Stok vaksin untuk dosis kedua diklaim cukup. Pada vaksinasi dosis kedua, bukan hanya Ibu Kota sasarannya. Daerah penyangga Jakarta juga akan diserbu Vaksinasi Merdeka.

Baca juga: Kapolres ke Siswa: Vaksin Tidak Sakit, Aman dan Halal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya