Kronologi Bos Indomaret Tewas Akibat Kecelakaan di Tol Cipularang

Ilustrasi kecelakaan mobil.
Sumber :
  • Screen shot video

VIVA – Inilah kronologi bos Indomaret tewas akibat kecelakaan di Tol Cipularang. Insiden kecelakaan tersebut terjadi Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 17.25 WIB di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, kilometer 91 jalur B dari Bandung arah Jakarta.

Kronologi Kisah Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Dari Rumor Hingga Diungkap Dispatch

Dalam kecelakaan tersebut, 1 orang dikabarkan meninggal dunia, sedangkan sejumlah lainnya mengalami luka-luka. Total ada delapan orang di dalam mobil dalam kecelakaan tersebut. 

Satu orang tewas, yaitu pengemudi mobil, dan tujuh lainnya mengalami luka-luka. Korban merupakan satu keluarga yang diketahui beralamat di Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan.

4 ABG di Wonogiri Terluka Parah Akibat Racik Mercon, Kuku hilang hingga Kaki Terbakar 80%

Korban lainnya luka ringan dibawa ke RS Abdul Radjak. Di dalam mobil yang tertimpa kontainer tersebut merupakan satu keluarga: mertua, anak, dan cucu.

Diketahui bahwa kecelakaan tersebut menewaskan bos Indomaret. Yan Bastian, merupakan Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Cipularang arah Jakarta. 

Kronologi Pilot-Copilot Batik Air Ketiduran 28 Menit, Sempat Makan Mie Instan

Yan Bastian (64) merupakan warga Kota Tangerang Selatan, yang mengemudi minibus yang tertimpa kontainer tersebut.

Sopir Diduga Hilang Kendali

Kepala Unit Lakalantas Polres Purwakarta Ipda Jamal mengatakan, kejadian bermula saat pengemudi kontainer diduga hilang kendali.

Kontainer dengan nomor polisi B 9318 JIY yang datang dari arah Bandung diduga hilang kendali di jalan yang lurus sedikit menurun, kemudian kontainer tersebut hilang kendali hingga menimpa kendaraan lain berjenis minibus dengan merk Hyundai dengan nomor Polisi B 1152 SSV yang datang dari arah yang sama. Akibat kecelakaan tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Sopir Kontainer Melarikan Diri

Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi minibus yang diketahui bos indomaret meninggal ditempat. Sementara tujuh orang korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Sedangkan pengemudi kontainer diduga meninggalkan kendaraanya setelah kejadian tersebut, dan masih dalam proses penyelidikan. Imbas kecelakaan tersebut lalu lintas di ruas jalan tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta dilaporkan sempat macet total. 

Sosok Yan Bastian, Bos Indomaret yang Jadi Korban Kecelakaan di Tol Cipularang

Yan Bastian merupakan Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret), yang mengalami kecelakaan di Tol Cipularang arah Jakarta hingga meninggal dunia. 

Indomaret adalah perusahaan asosiasi dari PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET), emiten ritel milik Grup Salim yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurut Marketing Director Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf, Yan Bastian tidak masuk dalam struktur manajemen induk di DNET. Ia dikenal sebagai pribadi yang gigih dan ramah kepada setiap orang.

Semasa hidupnya, Yan menjadi sosok yang berperan besar dalam perkembangan produk yang dijual oleh minimarket yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya