Keluarga Ungkap Kronologi Meninggalnya Melitha Sidabutar

Melitha Sidabutar
Sumber :
  • IG @melithatricia

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari dunia musik religi tanah air. Penyanyi rohani yang juga kembaran dari mendiang Melisha Sidabutar, yakni Melitha Sidabutar, dikabarkan meninggal dunia. Melitha Sidabutar meninggal dunia pada Senin 8 April 2024 di usianya yang baru menginjak 23 tahun.  Kabar ini pertama kali diumumkan langsung oleh pihak label yang menaungi Melitha Sidabutar. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Selamat Jalan Meilitha Bersama Tuhan Yesus di surga mulia,” tulis Impact Music Indonesia di akun Instagramnya. Scroll lebih lanjut.

Di sisi lain, kakak laki-laki Melitha Sidabutar mengungkap kronologi meninggalnya sang adik pada Senin 8 April kemarin pukul 09.59 WIB. Menurut Ronald, Melitha sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

“Melitha dirawat di Eka Hospital tadi pagi (8 April). Enggak lama, lalu berpulang. Sebelum jam 09.59 WIB (dibawa ke rumah sakit). Tadi pagi kita langsung bawa ke rumah sakit,” kata Ronald di Rumah Duka Carolus, Salemba Jakarta Pusat, kepada awak media, Senin malam 8 April 2024.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Lebih lanjut, Ronald mengungkap bahwa berdasarkan hasil diagnosis pihak dokter, adiknya itu meninggal dunia lantaran mengalami gagal jantung.

“Untuk diagnosa dokter, itu gagal jantung. Itu dari dokter,” ujarnya.

Di sisi lain, Ronald juga tidak menjelaskan lebih lanjut terkait keluhan yang diungkapkan Melitha Sidabutar. Namun dia mengungkap bahwa adiknya belakangan ini memang tengah istirahat total dari semua aktivitasnya. 

Melitha Sidabutar

Photo :
  • Instagram

“Lagi engak ada aktivitas,lagi bed rest saja,” ucapnya. 

Sebelumnya, produser label yang menaungi Melitha Sidabutar dari Impact Music Indonesia, Albert, mengatakan kondisi Melitha belakangan ini memang lemas karena asam lambung. 

“Dia emang akhir-akhir ini agak lemas, katanya (Melitha, dia) bilang ada asam lambung. Katanya seperti itu,” ucap Albert.

Melitha Sidabutar

Photo :
  • Instagram

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan pihak label, jenazah Melitha Sidabutar akan disemayamkan di Rumah Duka Carolus. Ibadah penghiburan akan digelar pada Senin malam 8 April pukul 19.00 WIB. 

“Rumah duka carolus ibadah penghiburan oleh gereja @gti.tiberias 19.00 . Mari berikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan,” lanjut unggahan tersebut.

Sebelum meninggal dunia, Melitha Sidabutar sendiri sempat merilis lagu rohani berjudul Penolong Dalam Kesesakan pada awal Maret 2024. 

Bapa engkau memelihara ku melewati setiap musim, terlalu ajaib bila dipikirkan Terima kasih Tuhan Yesus @meiithatricia,” tulis pihak label.

Nama Melitha Sidabutar dikenal usai mengikuti Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar. Kembaran Melitha, yakni Melisha Sidabutar yang meninggal pada tanggal 8 Desember 2020 karena penyakit hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya