Polisi Cek Nomor Polisi RFS yang Dipakai Mobil Rachel Vennya

Rachel Vennya di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 21 Oktober 2021.
Rachel Vennya di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 21 Oktober 2021.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Selebgram Rachel Vennya menumpangi mobil Toyota Vellfire hitam saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Namun anehnya, saat tiba di Markas Polda Metro Jaya, mobil itu bernomor polisi B 777 RVN. Namun, saat pulang mobil itu bernomor polisi B 139 RFS. Untuk itu, polisi mengaku tengah melakukan pengecekan di komputer manajemen nomor polisi (nopol).

"Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nopol," ujar Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, Jumat, 22 Oktober 2021.

Namun, jika ternyata nopol itu dipindah-pindah dari satu mobil ke mobil lain, polisi menyebut hal tersebut salah. 

Rachel Vennya Diperiksa Polda Metro Jaya
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rachel Vennya Diperiksa Polda Metro Jaya

Argo menegaskan, hal seperti itu tidak boleh dilakukan. Jika benar nopol itu dipindah-pindah maka polisi bisa menindaknya. Tapi, untuk sampai ke sana, polisi akan mengecek terlebih dahulu. "Kalau pindah nomor ya pasti gak boleh. Harus sesuai dengan TNKB-nya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, selebgram Rachel Vennya rampung diperiksa polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan karena kabur dari proses karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara.