Terpeleset, Anak 10 Tahun Tewas Tenggelam di Kali Angke

Tim gabungan saat mengevakuasi jasad anak yang tenggelam di Kali Angke.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - Seorang anak perempuan, PY (10), ditemukan tewas tenggelam di Kali Angke, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Senin, 25 Oktober 2021.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Jasadnya ditemukan pada pukul 11.00 WIB setelah dilakukan proses pencarian selama dua hari oleh tim gabungan Basarnas, BPBD Kota Tangerang Selatan, serta kepolisian setempat.

Anak hanyut di Kali Angke Hulu Rawa Buaya, Cengkareng

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Ditemukan 5 km dari Lokasi Pencarian

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, mengatakan anak tersebut ditemukan dengan jarak cukup jauh dari lokasi pencarian.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Korban kita temukan setelah dua hari pencarian, dan jasadnya ada di jarak 5 kilometer dari titik jatuhnya korban," katanya.

Baca juga: Kronologi 3 Pemuda Tewas Tenggelam di Curup Mandi Air Dingin

Dibagi 2 Area

Lanjut dia, pada proses pencarian itu, pihaknya melakukan pembagian area menjadi 2. Dengan melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan jarak 8 kilometer dari lokasi kejadian.

"Dan yang kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian," ujarnya.

Kali Angke

Photo :
  • @bpbdjakarta

Jasad dari PY saat ini pun telah diserahkan kepada keluarganya di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, untuk dilakukan proses pemakaman.

Dilaporkan pada Sabtu

Sebelumnya, pada Sabtu, 23 Oktober 2021, pukul 15.30 WIB, pihaknya mendapatkan laporan adanya seorang anak yang tenggelam ke dalam kali akibat terpeleset. Adanya hal itu, tim langsung ke lokasi untuk melakukan pertolongan dan pencarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya