Kepala Operasi TransJakarta Diperiksa soal Kecelakaan Maut

Bus Transjakarta.
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Lima orang saksi diperiksa soal tabrakan dua unit bis TransJakarta yang menewaskan dua orang. Salah satunya merupakan Kepala Operasi TransJakarta.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Ada lima orang saksi yang diperiksa. Pertama pengujir KIR dari Dishub, Kaops dari TransJakarta, pelaksana operasinya, HRD dari operator Bianglala, dan satu penumpang," ucap Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono, kepada wartawan, Kamis 28 Oktober 2021. 

Kata dia, penyidik bersama ahli dari pemegang merk bus TransJakarta pun telah mengecek kondisi kendaraan pasca-kecelakaan. Hal ini dilakukan, Rabu, 27 Oktober 2021 kemarin. Sayangnya, dia belum merinci hasil dari pengecekan itu.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Kalau saksi ahli itu bukan diperiksa. Dia sebagai saksi ahli mengecek kondisi kendaraan. Kalau lima orang yang diperiksa kan kami menanyakan yang lain. Kalau saksi ahli itu untuk mencecek kondisi kendaraan. (hasilnya) nanti saya update," ucapnya. 
Dua Bus TransJakarta Kecelakaan

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan melibatkan dua unit bus TransJakarta di Jalan Letjen MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur. Satu bus ditabrak dari belakang oleh bus lain.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Benar, saya masih di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, kepada wartawan, Senin, 25 Oktober 2021.

Sementara itu, Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Eko Setio Budi Wahono, menambahkan tabrakan beruntun bus TransJakarta ini tepatnya terjadi di depan Gedung Indomobil. Kecelakaan terjadi di dalam jalur busway.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya