Waspada Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Kilat Siang Ini

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Sabtu, 30 Oktober 2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan pada pagi hari dan hujan pada siang hingga malam hari.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan cerah berawan dan berawan pada pagi hari ini. Sementara pada siang hari akan hujan sedang dan hujan ringan pada seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang hari dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG. 

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Baca juga: Intip Syarat Dapat Tarif PCR Rp195 Ribu dari Lion Air

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memprediksi kondisi hujan ringan akan selimuti empat wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Sementara sisanya akan berawan.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Lalu, dini hari cuaca hujan ringan diperkirakan masih terjadi di empat wilayah tersebut dan cuaca berawan terjadi di Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu.

Peserta mengenakan payung akibat hujan ketika mengikuti rangkaian Harlah ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), doa bersama untuk keselamatan bangsa dan maulidrrasul di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 32 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 70 hingga 100 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan hujan sedang di siang hari. Lalu, Kota Bekasi dan Kota Depok akan hujan ringan, sementara Kota Bogor akan hujan sedang siang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya