Jadi Dirut Transjakarta, Ini Janji Muhammad Yana Aditya

Bus listrik Transjakarta, BYD K9
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan telah menunjuk Mochammad Yana Aditya sebagai Direktur Utama Transjakarta, pada Senin 8 November 2021.

Jadi Dirut Transjakarta, Kuncoro Wibowo Akan Fokus Soal Keselamatan Penumpang

Aditya menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang meninggal dunia pada Oktober 2021. Di masa awal kepemimpinanya, Aditya menyebutkan ada ketiga program akan terealisasi melalui kerja sama. Melanjutkan yang sedang berjalan, dan meneruskan yang belum terlaksana.

“Saat ini kami terus berfokus kepada program-program baik yang sudah berjalan maupun program yang masih dalam tahap persiapan," kata Aditya. 

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

"Saya rasa dengan kerja sama yang solid antar semua Insan Tije, Transjakarta bisa menjalankan penugasan baik yang diamanahkan oleh pemerintah DKI Jakarta maupun program korporasi secara bersama-sama dengan baik,” sambungnya.

Bus Listrik Transjakarta

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Selanjutnya, saat ini Transjakarta juga masih terus mempersiapkan armada bus listrik yang nantinya secara bertahap akan menggantikan bus-bus konvensional. 

“Semua persiapan sedang dimatangkan agar semua berjalan lancar dan sukses dengan harapan tidak ada masalah di kemudian hari,” katanya. 

Ke depannya lanjut Adit, Transjakarta senantiasa untuk selalu bisa meningkatkan pelayanan dari segala aspek. 

Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang dimandatkan oleh Pemprov DKI, untuk menghadirkan moda transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. 

“Upaya peningkatan layanan tentunya selalu menjadi fokus utama bagi  Transjakarta, karena pelayanan terbaik adalah kunci. Kami terus berupaya 
menghadirkan layanan maksimal yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” jelasnya.

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya