Jadi Dirut Transjakarta, Kuncoro Wibowo Akan Fokus Soal Keselamatan Penumpang

Ilustrasi penumpang naik Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi menunjuk M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta menggantikan Mochammad Yana Aditya. 

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Setelah ditunjuk menjadi Dirut PT Transjakarta, Kuncoro menuturkan bahwa dia akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh manajemen Transjakarta selama ini.

“Alhamdulillah, Insya Allah mudah-mudahan amanah ya. Kita akan lanjutkan apa yang dilakukan manajemen yang sekarang,” kata Kuncoro kepada awak media dikutip Kamis, 12 Januari 2023.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Kuncoro tak menjelaskan secara rinci terkait yang dimaksud melanjutkan yang sudah dilakukan manajemen Transjakarta. Ia mengatakan bahwa akan fokus pada peningkatan layanan dan keselamatan para pelanggan Transjakarta. “Ya kita lihat saja nanti. Fokus utama tentu keselamatan,” katanya.

Bus Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Seperti diberitakan sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali merombak jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). 

Kali ini, Heru Budi menunjuk M Kuncoro Wibowo menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta menggantikan Mochammad Yana Aditya. 

Dengan diangkatnya Kuncoro Wibowo yang memiliki pengalaman sebagai Managing Director di PT Kereta Api Indonesia (KAI), diharapkan bisa memperkuat sistem internal untuk keamanan hingga keselamatan transportasi.

“Diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik,” kata Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani dalam keterangannya, Rabu 11 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya