Pelaku Pelempar Bahan Peledak Rumah Veronica Koman Terekam CCTV

Rekaman CCTV di rumah orang tua Veronica Koman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pelaku pelemparan bahan peledak di rumah orang tua Veronica Koman diketahui berjumlah dua orang. Mereka berboncengan mengendarai motor. Satu pelaku terlihat dari tayangan CCTV, menggunakan jaket ojek online.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono, benarkan aksi teror bahan peledak tersebut dilakukan oleh dua orang.

"Dua orang pelaku pelemparan benda yang kemudian meledak itu diketahui dari pemeriksaan kamera CCTV, untuk meneror keluarga aktivis Veronica Koman," ujar Joko dikonfirmasi, Senin 8 November 2021.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Dua pelaku yang terekam tersebut hingga kini masih dicari polisi, keduanya juga masih belum diketahui identitasnya.

"Dua orang diduga pelaku yang terekam CCTV mendatangi rumah korban menggunakan sepeda motor pada Minggu pagi. Tiba di depan rumah korban, kedua orang itu kemudian melempar benda ke dalam pagar rumah yang kemudian meledak," ujar Joko.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Joko menambahkan, mendengar suara ledakan keras di depan rumahnya, pemilik rumah segera menelepon Polres Metro Jakarta Barat. Ledakan tersebut sempat mengagetkan warga sekitar hingga berhamburan keluar rumah di sekitar lokasi kejadian.

Polisi yang tiba di lokasi juga langsung melakukan olah TKP dan mendapati polisi mendapati barang bukti berupa serpihan kertas, plastik dengan bekas cat berwarna merah, dan kabel yang diduga berasal dari benda yang meledak.

Sempat bahan yang meledak tersebut dibawa polisi ke Puslabfor untuk diperiksa, dan hingga kini masih menunggu hasil.

"Ini masih dikerjakan oleh Puslabfor terkait bahan apa sih yang dijadikan bahan peledak. Nanti kalau sudah keluar kita update," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya