Polisi Sidak Bengkel Motor, Larang Pemasangan Knalpot Cempreng

Razia knalpot bising di Jakarta
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat akan melakukan sidak ke bengkel-bengkel kendaraan bermotor untuk sosialisasi larangan pemasangan knalpot bising yang marak digunakan pengendara motor. Hal ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Jaya 2021 yang mulai gencar dilakukan awal pekan ini. 

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

Kasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Argadija Putra mengatakan para pemilik bengkel resmi maupun yang tidak resmi akan diimbau untuk tidak menjual knalpot bising dan juga dilarang untuk bersedia memasangkan knalpot tersebut ke kendaraan.

"Kami akan mendatangi bengkel-bengkel motor agar tidak melakukan atau memasang knalpot bising," kata Kompol Argadija Putra ditemui di Jalan S Parman, Kolong Tol Flyover Tomang, Senin 15 November 2021.

Lalai dalam Melindungi Siswa, Sekolah Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Kompol Argadija menegaskan dilaksanakannya Operasi Zebra Jaya 2021 ini memang untuk menindak para pengendara baik motor maupun mobil yang gunakan knalpot yang tidak ramah lingkungan itu.

Sorotan lain bagi pengendara dalam Operasi Zebra Jaya 2021 ini, kata Kompol Argadija, adalah yang melawan arus serta aktifitas balap liar yang membahayakan pengendara lain.

Tersangka Pembunuhan Sempat Salah Beli Koper Buat Masukkan Jasad Wanita yang Dibuang di Cikarang

"Target operasi kita yang melawan arus dan juga balap liar yang membahayakan pengguna jalan, kami juga tetap mengimbau terkait masalah protokol kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, Operasi Zebra Jaya 2021 wilayah Jakarta Barat akan dilakukan di sejumlah titik pos lalu lintas, Agenda program penertiban pengendara ini akan berlangsung dari 15 -28 November 2021.

"Baik unit-unit Polsek yang ada lalu lintasnya mereka pun tetap melakukan kegiatan Operasi Zebra Raya ini," ujarnya

Di hari pertama pelaksanaan Operasi  Zebra Jaya 2021, Polisi Lalulintas Jakarta Barat memasang spanduk peringatan penindakan dan berhentikan para pengendara yang menggunakan knalpot bising untuk disosialisasikan terlebih dahulu.

Pengendara yang menggunakan knalpot bising akan ditegur agar tidak menggunakan knalpot tidak ramah lingkungan tersebut, dan dibagikan brosur tentang diadakannya Opeasi Zebra Jaya 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya