Pembegal Pegawai Basarnas Pakai Narkoba Agar Bernyali

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKPB Setyo Koes Heriyanto
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Setyo Koes Heriyanto mengatakan eksekutor aksi begal terhadap Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bernama Mitha Nurkhasanah (22), sempat pesta narkoba terlebih dulu sebelum melakukan aksinya. Pelaku dan rekan-rekannya pesta narkoba di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur sebelum beraksi.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Fakta kenapa saudara T berani melakukan tindakan keji ini, memang didasari penggunaan narkoba. Jadi sebelum melakukan aksinya, saudara T melakukan istilahnya pesta narkoba dulu di Pulogadung," kata dia di Markas Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa 16 November 2021.

Tersangka berinisial T itu disebut polisi kerap mengkonsumsi narkoba, sebelum beraksi. Itu dilakukan tak lain agar nyalinya tidak ciut. Buktinya, Mitha pun jadi korban. 

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Pegawai Basarnas tewas dibunuh kawanan begal di Kemayoran

Photo :
  • Rilis Basarnas

Sebelum Beraksi, Pesta Narkoba Dulu

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Sebelum membegal Mitha, T dan kawan-kawan pun melakukan tindak pidana pada dua lokasi di kawasan Jakarta Timur. Setelah beraksi, pelaku kabur ke kawasan Gadog, Bogor, Jawa Barat. Di sana, tersangka pindah-pindah guna bersembunyi dari kejaran kepolisian.

"Selain kejadian yang ada di Basarnas pada malam itu juga mereka juga melakukan tindak pidana kejahatan di 2 TKP (tempat kejadian perkara) lainnya yaitu di Jakarta Timur begal juga. Kemudian curanmor juga di Jakarta Timur yang kemudian oleh kawannya saudara NQ yang sudah diamankan di Polda Metro," kata dia.

Tiga Pelaku Sudah Ditangkap

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tiga dari empat perampok yang membacok pegawai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bernama Mitha Nurkhasanah (22) ditangkap. Ketiganya adalah RP alias K, MG alias P, dan MR. 

Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda. Tersangka RP alias K ditangkap di Tamansari, Jakarta Barat. Kemudian tersangka MG alias P diringkus di Klender, Jakarta Timur. Sementara itu, tersangka MR di Bogor, Jawa Barat.

"Resmob (Reserse Mobile) Polda Metro Jaya berhasil mengamankan tiga orang pelaku," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin 1 November 2021.

Basarnas Berduka

Basarnas menyampaikan kabar duka atas meninggalnya salah seorang pegawainya, bernama Mitha Nurkhasanah (22). Mita meninggal dunia setelah menjadi korban pembacokan kawanan begal, yang terjadi di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Oktober 2021 dinihari. Basarnas mengutuk keras dan mendesak aparat untuk menangkap pelaku.

"Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku dan berharap aparat kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku," kata Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 22 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya