Detik-detik Anggota Pemuda Pancasila Keroyok AKBP Karosekali

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan mengatakan aksi oknum anggota Pemuda Pancasila yang mengeroyok anggota kepolisian AKBP Dermawan Karosekali di depan Gerbang Utama Gedung DPR, menggunakan senjata tajam.

“Mereka membawa senjata tajam, anggota kami diserang bagian kepala belakang dan mengalami luka robek dan pendarahan besar, sekarang lagi dibawa ke RS Kramat Jati,” ujar Endra Zulpan ditemui VIVA di Halaman Gedung DPR, Kamis 25 November 2021.

Zulpan menjelaskan peristiwa penyerangan oleh Ormas PP tersebut berawal pada saat ratusan Ormas memaksa masuk ke dalam halaman Gedung DPR/MPR, namun dihalangi oleh Polisi yang berjaga.

Polda Metro Jaya menangkap 21 orang oknum ormas Pemuda Pancasila.
Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Polda Metro Jaya menangkap 21 orang oknum ormas Pemuda Pancasila.

Sementara lantaran tidak terima dihalangi anggota polisi berjaga, Ormas PP tersebut langsung bertindak brutal dan menyerang anggota Polisi Lalu Lintas yang tengah mengatur lalu lintas di lokasi demo menggunakan senjata tajam.

Anggota polisi yang sadar diserang anggota PP pun berusaha lari menyelamatkan diri, namun tetap dikejar oleh beberapa orang anggota PP.

“Mereka mencoba memaksa masuk ke dalam DPR. Ini kan Gedung Dewan tidak bisa semau-maunya mereka,” ujarnya