Bus Terguling di Depan Polda Metro Jaya, Diduga Sopir Mengantuk

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas / foto by google
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas / foto by google
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan satu unit bus pariwisata, di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya, pagi ini Selasa 7 Desember 2021.

"Tidak ada korban jiwa," ujar Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Eko Setio Budi kepada wartawan, Selasa 7 Desember 2021.

Kata dia, bus pariwisata itu telah dievakuasi dari lokasi. Diduga kuat, kecelakaan terjadi buntut sopir bus mengantuk. Akibatnya bus tidak terkendali dan keluar dari jalurnya, dan menghantam pembatas jalan.

"Pengemudi diperkirakan mengantuk, out of control, lalu oleng menabrak (pembatas) lanjut terbalik miring ban kanan di atas," jelasnya.

Akibatkan Kemacetan Parah

Sebelumnya diberitakan, kemacetan panjang sudah terlihat di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Gatot Subroto. Penyebab macet parah ini lantaran ada bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tepatnya di Jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya.

Akun twitter @TMCPoldaMetro, Selasa 7 Desember 2021 melaporkan, bus pariwisata dengan nopol AB 7069 BK terbalik dan memakan satu ruas jalan sebelah kiri.