2.218 Warga Kepulauan Seribu Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan

PAM Jaya bersama Baznas DKI memberikan bantuan kepada warga terdampak COVID.
Sumber :
  • Siaran Pers Baznas DKI

VIVA – PAM Jaya bersama Baznas DKI memberikan bantuan kepada warga Kepulauan Seribu yang terkena dampak COVID-19, Kamis, 23 Desember 2021.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Pimpinan Baznas Bazis, Saat Suharto Amjad mengatakan, program Bantuan Pangan adalah gerakan aksi berbagi dan donasi untuk memberi keperluan sembako kepada orang yang membutuhkan dan yang terdampak COVID-19.

"Kami berterima kasih kepada PAM Jaya yang telah kolaborasi dengan kami untuk mensejahterakan warga Jakarta, dan kami berharap dengan program Bantuan Pangan untuk yang terdampak COVID-19 ini dapat memberikan banyak manfaat," ujar Saat Suharto dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 Desember 2021.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Program kolaborasi dengan PAM Jaya sendiri didistribusikan kepada 2.218 warga yang terdampak COVID-19 di Kepulauan Seribu, Jakarta. "Didistribusikan 2.218 paket sembako untuk warga yang terdampak COVID-19 di lingkungan Kepulauan Seribu, Jakarta," katanya.

509 - Kapal kayu tradisional mengangkut penumpang saat melintas di laut dekat Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Direktur Pelayanan PAM Jaya Syahrul mengatakan, pihaknya berharap bantuan pangan yang diberikan ini dapat mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat akibat pandemi COVID-19 khususnya bagi masyarakat Kepulauan Seribu. 

Program bantuan pangan ini merupakan salah satu program rangkaian HUT PAM Jaya yang ke-99 dimana PAM Jaya memberikan total 4.718 bantuan pangan yang disebar ke seluruh wilayah di DKI Jakarta.

“Ini merupakan komitmen PAM Jaya untuk membantu masyarakat Jakarta yang terdampak Covid," ujarnya. 

Ia juga mengatakan, Baznas Bazis DKI sebagai wadah yang tepat di dalam menyalurkan bantuan.  "Baznas Bazis DKI sudah terbukti sangat terpercaya dan tepat bantuan," ujarnya. 

Sebagai pembukaan program Bantuan Pangan Dampak COVID-19, acara seremonial berlangsung di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu ini dihadiri oleh 10 penerima manfaat. Acara Bantuan Pangan Dampak Covid-19 ini juga dihadiri Pimpinan Baznas, Pimpinan PAM JAYA, dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi.

Masyarakat Jakarta juga bisa berpartisipasi dalam donasi program Bantuan Pangan Dampak Covid-19. Baznas Bazis memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan mengakses situs simpulkebaikan.id.

Donasi ini akan terasa bermanfaat besar dan langsung bagi mereka yang membutuhkan. Dari hasil donasi dapat membantu warga yang mengalami kesulitan karena terdampak dari COVID-19.

"Kita ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid dalam bentuk sembako," ujar Saat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya