Ibadah Natal di Katedral Jakarta, Kapolsek Saber: Semua Kondusif

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom (kiri)
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA – Pihak Gereja Katedral Jakarta mengapresiasi aparat gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang telah sukses mengamankan seluruh rangkaian perayaan Natal tahun ini. Apresiasi ini dilakukan dengan kunjungan dari Pastor Kepala Paroki Katedral Jakarta Romo Albertus Hani Rudi Hartoko.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Kunjungan tersebut berlangsung di Pos Pengamanan Terpadu yang terletak di depan Gereja Katedral. Kunjungan tersebut disambut oleh Kapolsek Sawah Besar (Saber) AKP Maulana Mukarom.

Romo Hani mengapresiasi jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, khususnya Polsek Sawah Besar dan Koramil Sawah Besar yang sudah berikan pengamanan. Sehingga ibadah Natal di tahun 2021 ini bisa berjalan lancar, aman dan tidak ada gangguan kamtibmas.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian dan TNI yang sudah memberikan pengamanan di Gereja Katedral," ujar Romo Hani, Sabtu 25 Desember 2021.

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom saat cek kesiapan Natal

Photo :
  • VIVA / Willibrodus
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengungkapkan, bahwa pengamanan yang dilakukan sudah menjadi tanggungjawab pihaknya bersama TNI. Sehingga proses ibadah dari Jumat malam hingga Sabtu malam tidak ada kekhawatiran adanya gangguan keamanan.

"Sampai malam ini semua kondusif, tidak ada gangguan apapun dan semua beribadah dengan khusyuk serta tenang," ungkap Maulana atau yang akrab disapa Alan.

Alan juga mengapresiasi pihak gereja karena sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik selama perayaan Natal, yakni mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, cek suhu, hingga menyiapkan barcode PeduliLindungi.

"Kemudian jaraknya juga di atur agar tidak kerumunan. Kami berterimakasih karena sudah menerapkan prokes secara baik," tandasnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya